4 Tips Liburan di Bali Murah Selama Seminggu

Bali tetap menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan Pulau Dewata memang tak terbantahkan.

Sayangnya, banyak orang yang mengurungkan niat liburan ke Bali karena khawatir biayanya akan sangat tinggi. Mereka menganggap biaya liburan di Bali mahal. Padahal, ada cara tersendiri untuk mendapatkan liburan hemat di Bali seperti backpacker.

Padahal, ada cara tersendiri untuk mendapatkan liburan hemat di Bali seperti backpacker. Tips ini dibagikan oleh akun TikTok @septyarani.

Dalam unggahannya, pemilik akun bernama Devi Nikola mengungkapkan bagaimana ia bisa menghabiskan waktu seminggu untuk berlibur ke Bali, meski dengan dana terbatas

Naik bus

Untuk menuju Bali, Anda bisa menggunakan sarana transportasi lain selain pesawat. Dalam video tersebut, wanita tersebut memilih naik bus dari Kediri seharga Rp 285.000. Dia juga membayar 100.000 rupiah untuk tes antigen, jadi total biaya 385.000 rupiah.

Sewa homestay

Setelah tiba di Bali, Devi menyewa homestay selama seminggu seharga Rs 500.000. Ada dapur dan kulkas di keluarga angkat, dia bisa memasak dan mengurangi biaya makan.

Sewa sepeda motor

Tips Liburan ke bali
Foto: TikTok @ septyarani

Untuk transportasi di Bali, Devi memilih menyewa sepeda motor selama seminggu. Biaya sewa sepeda motor adalah Rp 400.000.

Bepergian dengan sepeda motor dinilai lebih hemat dan hemat waktu. Tentu saja, jangan lupa memakai helm dan masker.

Kunjungi beberapa wisata murah dan gratis

Devi memilih destinasi wisata yang tidak perlu membayar tiket. Ia datang ke Pantai Jimbaran dan Pantai Kuta dan hanya perlu membayar 2.000 rupiah untuk parkir motor.

Ia juga mengunjungi Pantai Melasti dengan tarif Rp 10.000 per orang. Devi pun pergi ke Bedugul dan masuk dari kafe untuk membeli minuman.

Hingga berita ini ditulis, video cara mendapatkan liburan murah di Bali sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali dan mendapat lebih dari 1.900 komentar. “Terima kasih kakak infonya. bisa hemat buat bulan madu ala backpacker. murah tapi berkesan,” komentar salah satu netizen.

Tips Hidup Hemat di Bali

Tips Hemat di bali
Foto: TikTok @ septyarani

Bulan lalu, sebuah video yang diunggah oleh seorang wanita bernama Kath dengan tips menghemat uang selama tinggal di Bali juga viral di TikTok. Menurut Kath, dengan bujet Rp 3 juta, Anda bisa tinggal di Bali selama sebulan.

Biaya sudah termasuk akomodasi, transportasi dan makan. Menurut pengalaman Kath, mencari tempat menginap di Bali sebaiknya di daerah Denpasar atau Sanur, tetapi tidak di dekat daerah padat turis, terutama yang dari luar negeri. Dekat dengan daerah tempat tinggal penduduk lokal Bali, karena di sana Anda bisa menemukan tempat dengan harga sewa bulanan sekitar Rp 2 juta.

Menurutnya, untuk bisnis katering di Bali, biaya harian bisa berkisar antara 10.000 hingga 20.000 rupiah. Menu makanan yang didapat adalah nasi jingo, nasi campur atau nasi kuning.

Menurut pemilik akun TikTok @kathkhulman, untuk transportasi disarankan menyewa sepeda motor selama di Bali. Tarif rata-rata adalah Rp 500.000 per bulan. Namun, hasil unggahan soal biaya hidup di Bali menuai pro dan kontra dari netizen. Beberapa setuju, yang lain tidak setuju dan meragukan asumsi Case.

Read Previous

10 Tempat Wisata Kuliner Populer di Kota Batu

Read Next

9 Tips Memilih Hotel di Puncak Bogor

Most Popular