10 Tempat Wisata Kuliner Populer di Kota Batu

Berkunjung ke Black Wind City pasti bikin perut keroncongan. Pasalnya, sejuknya udara di kota apel bisa dengan mudah menggugah selera makan Anda. Jadi, pastikan untuk meluangkan waktu untuk berwisata kuliner selama perjalanan wisata Anda ke Museum Angkut atau Jatim Park.

Berikut beberapa tempat wisata kuliner yang terkenal di Batu. Beberapa dari mereka selalu memiliki antrian panjang. Jadi siapkan makanan ringan agar tidak kelaparan sambil menunggu pesanan makanan datang.

Pos Ketan Legenda 1967

pos ketan legenda 1967 batu
Foto: travel.kompas.com

Warung ini kini sudah memiliki cabang di Malang dan kota-kota sekitarnya serta menjadi destinasi kuliner legendaris di Apple City. Jika Anda berkunjung ke Alun-Alun Batu, Anda bisa dengan mudah menemukan warung-warungnya.

Ini adalah tempat wisata makanan angin hitam yang sangat terkenal. Garis ini bisa berkelok-kelok. Hidangan utama berupa sepiring nasi ketan dengan rasa manis yang kental dan topping yang beragam. Dari tepung kedelai, keju, saus cokelat, nangka, oreo hingga vla durian. Ketan asin dengan topping ayam suwir pedas juga ada lho

Mie Soden

Mie Soden batu
Foto: travelingyuk.com

Mungkin karena udara dingin di Batu yang bikin lapar, atau tangan Pak Soutine yang jago banget, jadi booth Mie Soden selalu dipadati pembeli. Warung Mie Soden terletak di Jl. Raja Seleksi, Turangrejo. Toko buka dari pukul 18:00 sampai habis.

Untuk menikmati racikan Indomie goreng Pak Sudin, pembeli bisa mengantri hingga dua jam. Harganya murah cuma 5000 rupiah. Dengan seteguk kopi susu, itu bahkan lebih damai.

Pasar Laron

Pasar Laron batu
Foto: kumparan.com

Selain stasiun nasi ketan yang legendaris, ada juga Pasar Laren di dekat Heifeng Square, yang menawarkan berbagai makanan ringan. Dari jagung manis dalam cawan, sate lok-lok, cilok, palawija masak, crepes hingga gorengan.

Bakso Arief

Bakso Arief batu
Foto: restaurantguru.com

Terletak di Jl. Diponegoro No.222 yang terletak di depan Lippo Plaza Batu, Bakso Arief merupakan salah satu warung bakso favorit warga Batu. Berbagai isian bakso. Mulai dari bakso dan urat halus berbagai ukuran, bakso goreng, mie goreng, bakso tahu, mie, hingga siomay kembang goreng. Sementara kuah baksonya terasa tidak enak di lidah.

Bakso De Stadion

Bakso De Stadion batu
Foto: gofood.co.id

Terletak di Sisir, Jalan Stadium Utara 12, De Stadium merupakan warung bakso yang sedang hits di kalangan pecinta makanan ala hitam. Menu spesial yang ditawarkan adalah bakso dengan seafood premium. Mulailah dengan bola lobster utuh, bola kepiting, bola cumi goreng, pangsit kubis keju, bola tulang empuk, bola udang, dan banyak lagi jenis isian unik lainnya.

Sate Hotplet

Sate Hotplet batu
Foto: malang-guidance.com

Bagi yang ingin mencoba sate kelinci non jalanan, coba mampir ke restoran Sate Hotplet. Selain sate kelinci yang disajikan di atas hot plate, mereka juga memiliki jenis sate lainnya. Misalnya Sate Malang. Ada juga daging olahan dalam kuah segar seperti sop kambing, sop iga babi, sop buntut, sop kikil dan sop ayam.

Warung Sidik

Warung Sidik batu
Foto: suara.com

Warung Sidik merupakan destinasi wisata kuliner Batu yang selalu diminati. Menu utamanya adalah berbagai makanan khas Jawa Timur. Rasa masakan rumahan yang ditawarkannya menjadi daya tarik utama toko ini di mata pelanggan.

Warung Wareg

Warung Wareg batu
Foto: warungwareg.com

Warung Wareg bisa Anda temukan di sebelah kanan jalan segera setelah melewati Gerbang Kota Batu dari Malang. Meski namanya warung, sebenarnya restoran ini adalah restoran keluarga dengan konsep tradisional.

Ruang makannya luas dan terasa nyaman dengan latar belakang sawah. Menunya juga masakan tradisional, kebanyakan disantap bersama. Misalnya gurame goreng, sambal, ayam ndoweh, sop iga babi, dan urap sayur.

Rujak Cingur Bu Any

Rujak Cingur Bu Any batu
Foto: akulily.com

Warung rujak Bu Any di Jalan Sakura 20A Pesanggrahan selalu laris dan ramai pembeli. Tentu saja, menu favorit pengunjung adalah salad jahe dengan isian dan bumbu petis yang kaya. Isinya dimulai dari jahe, tahu goreng, tempe, sayur, nanas dan buah-buahan lainnya serta lontong.

Sate Kelinci Batu

Sate Kelinci Batu batu
Foto: Kotakan Indonesia

Warung Sate Kelinci Batu berkonsep lesehan dan menyajikan berbagai jenis sate. Dari sate kelinci, sate ayam, sate sapi hingga sate kalkun. Tempat makan ramah keluarga ini terletak di Jalan Pattimura 126 di Temas.

Read Previous

5 Rekomendasi Penginapan di Malang yang Populer dan Instagramable

Read Next

4 Tips Liburan di Bali Murah Selama Seminggu

Most Popular